Pemberangkatan Kontingen Jambore Cabang Tahun 2023

www.sditarrahmahlumajang.sch.id - Jambore Cabang Lumajang Tahun 2023 adalah kegiatan yang diadakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum'at sampai Senin, 11-14 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan Glagaharum. Peserta kegiatan ini adalah seluruh anggota gerakan Pramuka di Lumajang, yang diwakili oleh utusan ranting dan gugus depan.

 

Jambore Cabang adalah pertemuan pramuka penggalang terbesar se-Kabupaten Lumajang. Sebanyak 1176 orang peserta dengan rincian 67 regu putra dan 79 regu putri yang berasal dari anggota pramuka penggalang SD dan SMP se-Kabupaten Lumajang akan turut serta memeriahkan kegiatan tersebut.  Mengangkat tema “The Next Level Jambore” dan slogan “Berkarya untuk Mandiri,” Jambore Cabang Lumajang kali ini akan menyajikan sejumlah kegiatan yang bersifat edukatif, rekreatif, produktif, inovatif, dan menantang. Menerapkan metode Learning by Doing yang melibatkan peserta tidak hanya belajar dan bersenang-senang, melainkan mereka juga ikut andil dalam bersosialisasi dengan masyarakat bahkan kewirausahaan.

 


Dalam kegiatan ini, Gugus Depan 08.17.033-08.17.034 pangkalan SDIT ArRahmah Tukum Tekung Lumajang mengirimkan 16 duta terbaiknya. 8 orang regu putra dan 8 orang regu prutri. Persiapan sudah dilakukan bersama dengan kontingen Kwarran Tekung sejak jauh hari sebelum pelaksanaan. 

 

Pemberangkatan kontingen Jambore Cabang dilakukan di halaman depan SDIT Ar Rahmah. Hadir dalam acara ini perwakilan dari komite sekolah, Bunda dr. Hj. Ika Sari Rahmatina, M.Kes dan Bunda Khalimah, S.Pd. Berlangsung mulai pukul 06.00 WIB. Setelah acara ini, dilanjutkan dengan pemberangkatan kontingen ke lokasi jambore.

 

Semoga, para duta Jambore Cabang tahun 2023 ini diberikan kesehatan, kebugaran, dan kemudahan dalam menjalankan semua agenda perkemahan. Semoga sukses dan bahagia!

Salam Pramuka! *Admin 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan masukan

Desain Oleh Masnur Masnur Belajar | Spesial Buat SDIT Ar Rahmah