Membangun Sinergi Sekolah dan Orang Tua, SDIT Ar Rahmah Adakan Seminar Parenting

Seminar Parenting, Aula BKD Lumajang, 29/2/2020
www.sditarrahmahlumajang.sch.id - Keberhasilan pendidikan bergantung dari sinergi antara semua pihak, sekolah, guru, orang tua, lingkungan, juga peserta didik. Maka sinergi dari semua pihak sangatnya niscaya untuk mencapai tujuan pendidikan. Dengan dasar itulah, maka kami rutin menyelenggarakan seminar parenting.

Kali ini, seminar parenting dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 Februari 2020. Bertempat di aula BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kabupaten Lumajang, mengambil tema "Sinergi Pendidikan dalam Membangun Karakter Anak yang Cerdas dan Mulia". Dengan narasumber Bpk. Rachmad Widiharto, S.Psi. CHA dari Lembaga Psikologi Lazuardi Blitar.


Kegiatan ini diikuti semua wali murid dari kelas 1 sampai kelas 6, termasuk juga wali murid calon siswa baru tahun 2020/2021. Peserta diperkirakan mencapai 300 orang. Nampak hadir KPP Kec. Tekung, Pengawas SD, Pengawas PAI, Komite Sekolah, Dewan Pembina dan Ketua Yayasan Islamic Center Ar Rahmah, juga semua kepala Unit di lingkungan Yayasan Islamic Center Ar Rahmah. Dimeriahkan juga dengan bazar yang digelar oleh Ibu-ibu paguyuban sekolah dengan aneka produknya. Mulai pakaian hingga makanan.  

Fokus pembicaraan seputar pendampingan anak-anak usia dasar, terutama 2-10 tahun. Bagaimana bijak menggunakan HP, hingga melibatkan anak-anak dalam berbagai kegiatan orang dewasa yang bermanfaat untuk pengalaman anak. Peran ayah dan ibu harus berimbang dalam pendampingan anak-anak kita.

Acara seminar diawali dengan sesi umum untuk semua wali murid, pemaparan materi dan diskusi. Selanjutnya ada sesi khusus untuk wali murid siswa baru, membahas tentang hasil psikotest dan diskusi perkembangan anak-anak. Tak terasa, acara yang semua diagendakan selesai pukul 12.00, pukul 13.00 baru diakhiiri.  Ilmu yang luar biasa, semoga bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga anak-anak kita menjadi generasi yang membanggakan kelak di kemudian hari.

Foto bersama panitia dan narasumber



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan masukan

Desain Oleh Masnur Masnur Belajar | Spesial Buat SDIT Ar Rahmah