Tabligh Akbar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

www.sditarrahmahlumajang.sch.idSalah satu cara untuk menunjukkan kecintaan kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW adalah dengan selalu mengenang hari kelahiran beliau. Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk penghargaan yang sangat besar kepada beliau dan kita harus bangga memiliki hari besar ini. Maulid Nabi yang diadakan setiap tanggal 12 Rabiul Awwal tidak hanya dirayakan dengan hura-hura saja, tetapi momen ini harus dijadikan sebagai media untuk meningkatkan kecintaan kaum muslimin kepada Nabi Muhammad SAW.
Sehingga akhirnya tercipta sebuah generasi yang selalu mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW dengan senantiasa untuk menjadi pribadi muslim yang sesuai dengan harapan beliau. Dan akhirnya semoga kita semua dijadikan sebagai umat yang mendapat syafa’at dari beliau kelak dihari yang tidak akan ada syafa’at kecuali dari beliau.
Di sisi lain, momentum Hari Guru Nasional juga patut kita jadikan wasilah untuk terus memperbaiki diri, memberikan pelayanan terbaik bagi dunia pendidikan. Mempersiapkan generasi emas di masa mendatang adalah kewajiban kita semua, terutama para guru.
Berdasarkan dua hal tersebut di atas, maka kami panitia Peringatan hari besar Islam dan Hari besar Nasional SDIT Ar Rahmah hendak mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad sekaligus peringatan Hari Guru Nasional dalam bentuk Pengajian Umum.
Tema kegiatan ini adalah "Nabi Muhammad Guruku dan Teladanku". Bentuk kegiatannya berupa : Pengumpulan Barang Bekas Berkualitas, Market Day (Bazar),    Pengajian Umum.

WAKTU, TEMPAT, DAN NARASUMBER
1. Pengumpulan Barang Bekas Berkualitas
Hari                        : Jum’at – Kamis
Tanggal                  : 15 – 21` November 2019
2. Market Day (Bazar)
    Hari                         : Jum’at
    Tanggal                   : 22 November 2019
    Tempat                    : Halaman belakang SDIT Ar Rahmah
    Pukul                      : 08.00 – selesai
    Peserta                    : Wali Murid
    Sasaran                   : Warga sekitar, siswa, dan wali murid
3. Pengajian Umum
Hari  / Tanggal        : Sabtu, 23 November 2019
Pukul                       : 08.00 WIB – selesai
Tempat                    : Halaman depan SDIT Ar Rahmah
Narasumber             : Ust. Muhammad Jaka Siswono, S.Pd.I dari Kamal, Arjasa, Jember
 
Peserta kegiatan ini adalah seluruh warga SDIT Ar Rahmah dan Yayasan Islamic Center Ar Rahmah yang terdiri dari guru, siswa, dan orang tua, ditambah warga sekitar dan tokoh masyarakat.

Acara berlangsung khidmat, seribu lebih peserta hadir memenuhi halaman SDIT Ar Rahmah. Semoga berkah acara ini.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan masukan

Desain Oleh Masnur Masnur Belajar | Spesial Buat SDIT Ar Rahmah