Momen Manis Hari Guru Tahun 2023

www.sditarrahmahlumajang.sch.id - Ada banyak cinta dan doa di hari guru yang jatuh pada tanggal 25 November 2023. Dengan berbekal semangat inilah ada beberapa kegiatan yang terinisiatif mandiri dari siswa siswi SDIT ArRahmah. Dimulai dari kelas 5 Dewi  Sartika yang ingin membagi cinta dan sukacita di hari bahagia tersebut, maka kelas yang dikomandoi oleh ustdz  Rini Wahyuni mengajak siswa-siswinya berbagi kado atau buket sederhana tapi penuh cinta. Buket telah dibuat secara mandiri bersama sama di kelas saat pembelajaran seni. Dengan bimbingan, arahan dan pendampingan siswa-siswi kelas 5 masing-masing anak membuat 1 buket yang akan diberikan kepada tiap ustdz atau guru yang ada di lingkungan SDIT ARRAHMAH.


Dari 28 siswa siswi kelas 5 Dewi sartika yang seharusnya membuat, hanya terkumpul 21 buket dikarenakan banyak siswa yang tidak masuk karena sakit. Sungguh haru dan sukacita saat akhirnya buket yang telah dibuat dengan susah payah tersebut dapat tersanpaikan kepada setiap guru baik wali kelas maupun guru adminstrasi di kantor sekolah. Masing-masing anak memang dipersilahkan memilih satu guru untuk diberikan buket yang telah dibuat. Dengan catatan tidak boleh ada yang memberikan pada guru yang sama, sehingga buket dapat terdistribusi merata ke setiap guru.

Rangkaian kegiatan untuk surprise hari guru berlanjut di hari Senin 27 November 2023. Kali ini kegiatan dikomando kelas 6 yang diasuh ustdz Jahrotul Hamiyah dan ustdz Hilda Riantika. Saat selesai pelaksanaan apel senin pagi, tiba-tiba sekelompok anak maju ke tengah lapangan upacara membentangkan spanduk bertuliskan ucapan selamat hari guru dan ungkapan indah tentang jasa seorang  guru serta doa agar Allah memberikan pahala kebaikan atas jasa jasa guru. Kejutan berlanjut dengan diiringi lagu dan puisi  dan doa yang dibawakan ananda Afifah Fathimiyyah, dan Syaukiyah As Syahroni. Sungguh akhirnya semua warga sekolah hanyut dengan suasana penuh haru sekaligus kesyukuran. Ditutup dengan saling bersalam salam, dari para siswa kepada guru hingga sesama guru juga saling mendokan kebaikan untuk kawan seprofesinya.


Sebuah tart jelly cokelat manis menjadi appetizer untuk menutup momen hari itu. Serta dua tampah tumpeng yang telah disiapkan untuk makan bersama hingga setampah rujak buah menjadi pelengkap manis  momen hari guru kali ini.


Pelajaran seni bikin lagu
Pelajaran masak buat bolu
Puluhan guru disekolahku
Semoga mereka Sehat Sejahtera selalu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan masukan

Desain Oleh Masnur Masnur Belajar | Spesial Buat SDIT Ar Rahmah