Gelar Apel Peringatan Hari Pramuka ke-62

www.sditarrahmahlumajang.sch.id - Senin, 14 Agustus 2023 adalah peringatan Hari Pramuka yang kini memasuki usia ke-62. Keluarga besar SDIT Ar Rahmah Tukum pagi hari ini juga menggelar kegiatan Apel Hari Pramuka yang berlangsung di halaman depan sekolah. Apel dimulai pukul 07.00 WIB. Peserta apel adalah semua peserta didik SDIT Ar Rahmah kelas 1 sampai kelas 6 dan seluruh dewan asatidz.


Ada yang unik pada pelaksanaan apel kali ini, petugas apel semuanya adalah dewan asatidz. Bertindak selaku pembina apel Kamabigus, Kak Inin Fariana, S.Pd. Pemimpin apel adalah Kak Hj. Risa Nur Rokhmawati, Protokol/Mc Kak Indah, Pimpinan Regu Kak Ahmad Husen dan Kak Elok Ida Kurniati, pembaca Dasa Dharma Pramuka Kak Nurwanto.

 

Peringatan HUT Pramuka tahun ini mengusung tema “Dengan Peringatan Hari Jadi Pramuka ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM Yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan”.

 

Dalam sambutannya, Pembina Apel, Kak Inin Fariana mengajak seluruh peserta apel untuk bersama-sama mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan memiliki wawasan kebangsaan serta proporsional dalam segala hal. Tema ini menunjukkan semangat Pramuka untuk meningkatkan SDM yang lebih profesional. Mencermati sumber daya manusia yang ada sekarang ini masih jauh dari yang diharapkan. Di samping itu, wawasan kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur. Tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara. Selain itu sebagai wadah berkarya anak-anak muda, Pramuka harus hadir menjadi garda depan pembangunan bangsa.

Lebih lanjut, beliau berharap organisasi kepanduan Pramuka terus maju, berkembang, dan berperan penting dalam membantu pembentukan karakter masyarakat. "Satu Pramuka untuk Satu Indonesia. Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia. Menjadi semangat yang diusung, mengingatkan akan pentingnya persatuan dan kontribusi Pramuka dalam membangun bangsa," katanya.

Kegiatan apel berjalan dengan khidmat dan penuh antusiasme dari seluruh peserta. Semangat ini menjadi simbol semangat nasionalisme dan semangat Pramuka yang tak pernah padam. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan masukan

Desain Oleh Masnur Masnur Belajar | Spesial Buat SDIT Ar Rahmah