Munaqosah Tahfidz , Tasmi' Juz 28, 29, dan 30 Sekali Duduk


www.sditarrahmahlumajang.sch.id - Tahfidz Al Qur'an adalah salah satu program khusus di SDIT Ar Rahmah, program ini bertujuan mencetak generasi penghafal Al Qur'an dan menyiapkan generasi yang mencintai Al Qur'an sejak dini. Untuk mengetahui capaian hafalan peserta didik, maka diadakanlah Munaqosah (ujian) secara terbuka. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pertengahan Januari 2021 hingga selesai. Waktu fleksibel, mengingat kondisi sekarang yang harus kondisional dan bergantian pelaksanaannya. Per hari hanya 4 anak yang akan diuji publik.


Pada tahap awal, diadakan seleksi melalui guru Al Qur'annya masing-masing. Setelah itu diadakan pembinaan secara rutin hingga peserta didik lancar dan siap uji publik. Berbeda dengan sebelumnya di mana uji publik. Pada tahapan uji publik, peserta didik yang sudah siap akan menampilkan kemampuan menghafalnya satu juz penuh dengan sekali duduk. Disaksikan oleh orang tua, penguji, guru tahfidz, dan beberapa peserta didik kelas tahfidz yang direkomendasi oleh gurunya.


Semoga dengan kegiatan ini, kecintaan kita kepada Al Qur'an semakin besar, semangat untuk bersama Al Qur'an semakin membara. Semoga kelak kita layak mendapatkan syafaatnya Al Qur'an. Aamiin.







 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan masukan

Desain Oleh Masnur Masnur Belajar | Spesial Buat SDIT Ar Rahmah