Patuhi Anjuran Pemerintah, SDIT Ar Rahmah Adakan Penilaian Akhir Semester (PAS) 2 Kelas 6 Secara Daring (Online)

www. sditarrahmahlumajang.sch.id - Melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pemerintah mengembangkan aplikasi pembelajaran jarak jauh berbasis portal dan android, yakni Rumah Belajar. Tak hanya sendiri, mitra dari sektor swasta turut mendukung upaya belajar dari rumah ini. Aplikasi seperti Ruangguru, Kelas Pintar, Quipper School, SekolahMU, dan Zenius memberikan fasilitas pendidikan secara cuma-cuma kepada para pelajar pengguna aplikasi. Semua dalam rangka menyambut era baru belajar, bukan hanya merdeka belajar, tetapi juga merdeka bereksplorasi. Terlebih pada situasi sekarang, maka fasilitas belajar daring (online) menjadi suatu keniscayaan, selain menggunakan media sosial (Whatsapp, Telegram, dll) 

Dengan segala keterbatasan kami ingin memberikan ruang lebih dalam belajar, bukan hanya di kelas, tidak harus tatap muka langsung, tetapi kami ingin pembelajaran juga bisa dilakukan jarak jauh. Maka kami mulai mengembangkan layanan CBT Online dan E-Learning yang kami padukan dengan sistem administrasi dan website sekolah kami. Optimalisasi penggunaan CBT Online dan E-Learning akan terus kami lakukan untuk mendukung layanan prima kami kepada peserta didik dan wali murid, sekaligus menyambut era industri 4.0 yang merupakan era digitalisasi di segala bidang.


Dalam situasi endemi Covid-19 kali ini, pas rasanya jika kami harus melakukan ujian akhir kelas 6 secara online melalui CBT Online. Maka, pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) untuk kelas 6 Semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020 kali ini kami laksanakan secara daring (online). Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari Senin - Jum'at, tanggal 30 Maret 2020 - 4 April 2020.


Siswa Kelas 6 sedang mengikuti PAS Online
Mengingat kondisi wali murid juga masih ada yang bekerja, dan ada kendala jaringan karena beberapa tempat signal internet kurang bagus, maka pelaksanaan PAS kami bagi menjadi 2 sesi sesuai kesiapaan siswa dan fasilitas wali murid. Sesi 1 dilaksanakan mulai pukul 07.30 - 11.30, terdiri dari 2 ujian (Tema dan Mapel). Sedangkan sesi 2 kami laksanakan mulai pukul 15.30 - 20.30 diselingi sholat Maghrib dan Isyak. 

Mudah-mudahan upaya kami mendapat ridho dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan mendatangkan keberkahan untuk SDIT Ar Rahmah Tukum khususnya, dan untuk dunia pendidikan pada umumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan masukan

Desain Oleh Masnur Masnur Belajar | Spesial Buat SDIT Ar Rahmah