Festival Budaya Nusantara, Mencintai Budaya Indonesia Sejak Dini

Suasana Pameran Budaya, Jumat 14/2/2020
www.sditarrahmahlumajang.sch.id - "Dari Sabang sampai Merauke" kekayaan Indonesia melimpah ruah. Mulai dari pakaian, makanan, adat istiadat, bahasa, hingga model bangunan rumah  disetiap daerah memiliki ciri khas tersendiri. Hal ini menjadikan Indonesia memiliki daya tarik tersendiri terutama di mata dunia.




 Alhamdulillah pada hari jum'at (14/2) siswa-siswi kelas 3 SDIT Ar Rahmah Lumajang

 mengadakan" Festifal Budaya, Makanan Khas dan Pakaian Adat Nusantara". Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga sekolah. Dengan mengenakan pakaian adat dari masing-masing daerah beserta makanan khasnya, festival tersebut kian semarak  dan meriah. Banyak siswa-siswi dari kelas lain, guru, bahkan wali murid berkunjung untuk melihat dan mencicipi makanan khas dari stand daerah. Mulai dari stand Jawa Timur, Madura, Betawi hingga Sumatra sudah berderet rapi dengan berbagai khas makanannya. 

Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 3 Sholahuddin Al Ayyubi dan kelas 3 Muhammad Al Fatih. Mereka mengenakan pakaian sesuai dengan stand daerah di kelompok mereka. Didukung oleh Paguyuban Kelas, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sesuai rencana. 


Kegiatan ini sebagai bentuk aplikasi pembelajaran Tematik. Konsep tersebut dapat mengajak para siswa untuk menambah wawasan terkait kebudayaan yang ada di nusantara. Dengan begitu para siswa lebih mengenal negri indonesia. Satu nusa satu bangsa satu bahasa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan masukan

Desain Oleh Masnur Masnur Belajar | Spesial Buat SDIT Ar Rahmah