From SDIT ARRAHMAH To GAZA PALESTINA

www.sditarrahmahlumajang.sch.id - Ada yang berbeda di bulan November kali ini, Jika biasanya SDIT AR RAHMAH mengisi bulan diperingatinya hari pahlawan dengan kostum ala pejuang atau pun aneka warna baju adat, kali ini  nuansa hitam, merah putih dan hijau menjadi gantinya. Diketahui bersama bahwa telah terjadi tragedi kemanusiaan, di mana rakyat Palestina dibombardir luar biasa. Ribuan nyawa melayang, bahkan korban terbesar jatuh adalah wanita dan anak anak. Mereka tengah berjuang mendapatkan kemerdekaannya.


Sebagaimana para pahlawan Negara kita Indonesia dahulu begitu gigih berkorban jiwa raga untuk mendapat dan mempertahankan kemerdekaan. Oleh karena itu siswa siswi SDIT ARRAHMAH kali ini merayakan hari pahlawan dengan kegiatan doa bersama dan  sholat ghoib untuk para korban kebiadaban Israel.

Rangkaian kegiatan cinta, doa dan sholat ghaib From SDIT ARRAHMAH To GAZA PALESTINA telah dilaksanakan mulai awal bulan November. Penggalangan dana infaq kemanusiaan untuk palestina yang berlangsung  selama 5 hari. Sedangkan  pelaksanaan  doa dan sholat Ghaib dilakukan pada hari Rabu 13 November di Masjid  Assyafiiyah, komplek di mana Sdit ArRahmah berada. Bertindak sebagai Imam sholat adalah ust. Octavian Vahindar. Kegiatan diikuti seluruh siswa siswi SDIT Arrahmah beserta seluruh jajaran dewan guru.
 

Acara semakin khusuk ketika doa doa dilantukan dan dzikir-dzikir dikumandangkan bersama sama untuk kebebasan palestina. Yel yel pembakar semangat bergema di seluruh ruangan tempat acara berlangsung.


“ Israel Israel….Hancurkan hancurkan”
“Palestina Palestina …Bebaskan Bebaskan”


Terakhir acara ditutup dengan tampilan puisi dan doa  yang dibawakan ananda Afifah Fathimiyah, Khofivah Indar Parawansa, Syaukiyyah Asy Syahroni dari kelas 6 ditemani perwakilan adik-adik kelas 1 sampai 5 untuk menyatakan sikap mendukung kebebasan Negara Palestina tempat kiblat pertama umat muslim berada, Masjidil Aqso.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan masukan

Desain Oleh Masnur Masnur Belajar | Spesial Buat SDIT Ar Rahmah