Rapat Koordinasi dengan Komite Sekolah Tentang Pelaksanaan Pembelajaran Masa Pandemi Via Zoom Meeting Room

www.sditarrahmahlumajang.sch.id - Menyambut tahun pelajaran 2020/2021 dengan kondisi situasi pandemi Covid-19 diperlukan kebijakan tersendiri. Maka dibutuhkan masukan dari berbagai pihak agar proses pembelajaran berjalan dengan baik. Maka kami lakukan mediasi dengan komite sekolah melalui Sosialisasi Teknis Pembelajaran New Normal SDIT Ar Rahmah Tukum memasuki Tahun Tahun Ajaran 2020/2021.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum'at, 17 Juli 2020, Pukul : 19.30-Selesai. Teknis pelaksanaan secara daring dengan aplikasi Zoom #Meeting ID: 352 090 2606 #Password: 17052020. Agenda utama adalah Sosialisasi dan Diskusi. Bertindak sebagai MC adalah Ustz. Inin Fariana. Pimpinan rapat langsung Ketua Komite Sekolah, Bpk. Sulari Adi Sucipto. Hadir dalam rapat virtual ini 12 orang pengurus komite.

Dalam sambutannya, Ust. Nurwanto selaku Kepala Sekolah menyampaikan bahwa dalam kondisi saat ini ada 3 hal yang harus dipahami semua orang, yaitu harus berubah, tahu arah, dan yang ketiga adalah fleksibilitas. Kita semua harus berubah, karena memang situasinya berbeda, cara belajar berubah, cara berkomunikasi berubah, hadapi takdir Allah dengan keikhlasan. Tapi tetap harus tahu arah, cara boleh berubah tapi arah harus jelas. Sekolah adalah lembaga pendidikan, bukan lembaga pengajaran, maka target-target yang ingin dicapai bukan sekedar transfer knowledge, tapi juga memantau perkembangan anak-anak. Fleksibilitas sangat diperlukan, mengingat akan ada kesenjangan fasilitas, kesenjangan akses, dan masalah lain yang muncul. Maka diperlukan keluasan hati dan pikiran, agar semua pihak terakomodir oleh pelayanan sekolah.

Dari diskusi yang berlangsung, maka diputuskan pembelajaran PIBER (Pembelajaran Interaktif Berbasis Rumah) sebagai alternatif pembelajaran yang diberlakukan di sekolah. Tentang teknis pembelajaran akan disampaikan berikutnya.

Kegiatan koordinasi berjalan dengan lancar. Berbagai masukan akan dihimpun sebagai bahan rapat internal di sekolah. Semoga ini menjadi bagian dari penyempurnaan pelayanan kami. Aamiin.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan masukan

Desain Oleh Masnur Masnur Belajar | Spesial Buat SDIT Ar Rahmah