TAATLAH KEPADA ALLAH, RASULULLAH, DAN ULIL AMRI

www.sditarrahmahlumajang.sch.id -  Alkisah ada sebuah desa yang penduduknya mencari makan dengan cara memancing di sungai. Tiba-tiba entah datang dari mana, sekumpulan buaya menyerbu sungai itu. Para predator yang tidak diketahui berapa jumlahnya itu memangsa para pemancing.

Kepala desa lantas mendapat saran dari segenap ahli agar melarang penduduk turun ke sungai untuk sementara waktu. Hal ini mengakibatkan buaya-buaya itu kelaparan dan mereka naik ke daratan.

Setelah berada di atas darat, tentu menjadi mudah bagi para penangkap reptil untuk menjerat mereka semua. Kini desa tersebut kembali aman, karena para penduduk disiplin mengikuti arahan sang kepala desa.

Kisah di atas adalah analogi sederhana dalam menghadapi pandemi Covid-19. Jika warga masih berada di ruang publik, sang virus yang tidak diketahui jumlahnya itu akan terus memangsa para warga.

Maka Kepala Daerah menghimbau agar penduduknya tidak turun ke ruang publik untuk sementara waktu. Hal ini mengakibatkan virus-virus tersebut bisa terdeteksi.

Setelah terdeteksi, tentu menjadi mudah bagi para dokter untuk mengobati pasien yang terpapar Covid-19 hingga sembuh. Kini daerah tersebut kembali aman, karena para penduduk disiplin mengikuti arahan dari Kepala Daerah.

Metode mengendalikan pandemi Covid-19 ini datang dari para ahli di bidangnya. Bukan sekedar teori, bahkan sudah dibuktikan oleh negara-negara tetangga kita yang mengalami hal ini lebih dulu.

Oleh karena itu, mari kita kompak untuk mematuhi anjuran Kepala Daerah masing-masing. Karena mereka juga mendapat saran dari pakar yang memang memiliki kompetensi di bidang epidemiologi.

إِذَا وُسِدَ الأَمْرُ إلى غَيْرِ أَهْلِهِ فَانْتَظِرِ السَّاعَةَ

“Apabila suatu perkara diserahkan kepada yang bukan ahlinya maka tunggulah kehancurannya."

(Hadist Riwayat Bukhari)

Yang paling penting, perbanyak doa dan taubat kepada Allah. Muhasabah diri betapa banyaknya kelalaian kita di hadapan Allah. Dan jangan lupa agar memohon keselamatan bukan hanya untuk pribadi, tapi untuk seluruh kaum muslimin di negeri ini. 


Fatwa Tentang Penyelenggaraan Ibadah Selama Ada Wabah Covid-19 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan masukan

Desain Oleh Masnur Masnur Belajar | Spesial Buat SDIT Ar Rahmah