Sholat Istisqo Keluarga Besar Ar Rahmah Lumajang

Suasana khusyu saat pelaksanaan sholat Istisqo
www.sditarrahmahlumajang.sch.id - Kemarau tahun ini cukup panjang, beberapa daerah sampai saat ini sudah krisis air. Di Lumajang krisis air dirasakan saudara-saudara kita di Gucialit, Klakah, dan beberapa daerah lain di dataran rendah bagian timur. Meskipun sebagian daerah sudah mengalami hujan, terutama daerah pegunungan bagian selatan, seperti Senduro dan sekitarnya, tetapi kebutuhan air memang agak sulit karena sumber air yang terus mengecil.

Terdorong oleh rasa senasib sepenanggunan dengan saudara-saudara kami, maka kami bersama takmir masjid Asy Syafi'iyah dan PPTQ Ar Rahmah melaksanakan sholat Istisqo, sholat untuk meminta hujan kepada Allah. Dzikir dan munajat kepada sang pemberi hujan, agar segera diturunkan rahmat-Nya berupa air yang cukup.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari yang mulia, Jum'at, 1 November 2019. Bertempat di halaman Ar Rahmah (belakang) semua warga Islamic Center Ar Rahmah bersama-sama bermunajat kepada Allah. Bertindak sebagai imam sholat adalah Ust. Zainul Fuad, MA, dan khotbah disampaikan oleh Ust. Drs. H. Imam Rofiq. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB.

Melalui khutbahnya, Ust. Rofiq mengajak semua warga Ar Rahmah untuk melakukan taubatan nasuha, memperbanyak amal sholih, dan terus memperbaiki diri, memaksimalkan ikhtiar, mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 

Melalui kegiatan ini, semoga kemarau panjang ini akan segera berakhir, dan nikmat hujan segera diturunkan oleh Allah SWT. Tugas kita adalah berdoa, selebihnya serahkan kepada Allah SWT. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan masukan

Desain Oleh Masnur Masnur Belajar | Spesial Buat SDIT Ar Rahmah