Selamat hari Sumpah Pemuda, Pemuda Hari Ini Pemimpin di Masa Depan

Upacara Bendera Peringati Hari Sumpah Pemuda
www.sditarrahmahlumajang.sch.id - Memperingati Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2019 tahun ini, SDIT Ar Rahmah Tukum, Tekung, Lumajang menggelar Upacara Bendera. Digelar di lapangan sekolah, upacara dimulai pukul 06.30 WIB dan berakhir pukul 07.30. Bertindak sebagai pembina upacara Ustadzah Siti Maisyaroh, S.Pd.I.

Ada yang unik dari upacara kali ini, ya karena semua siswa memakai baju daerah yang beraneka. Hal ini sebagai manifestasi keberagaman dalam kebersamaan. Berbeda-beda tetapi tetap satu juga, sebagaimana semangat Bhinneka Tunggal Ika kita. 

Tema besar pada peringatan hari Sumpah pemuda kali ini adalah "Pemuda hari Ini Pemimpin di Masa Depan". Selain mengingatkan sejarah Kongres Pemuda, Ustadzah Siti Maisyaroh juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga akhlaq hidup bersama orang lain. Bagaimana akhlaq seorang muslim kepada muslim lainnya dalam kehidupan sehari-hari. 

Seusai upacara dan genda rutin sholat dhuha, kemudian dilanjutkan agenda Lomba Membaca Naskah Sumpah Pemuda dan Membaca Puisi. Pesertanya adalah perwakilan dari masing-masing kelas. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00. Antusias peserta mengikuti agenda ini, suasana begitu gegap gempita bersahutan. 

Semoga dengan semangat Sumpah Pemuda, terwujud Indonesia yang bersatu, membangun bangsa dan negara. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan masukan

Desain Oleh Masnur Masnur Belajar | Spesial Buat SDIT Ar Rahmah