Sambut HUT Kemerdekaan RI, SDIT Ar Rahmah Gelar Festival Semarak Kemerdekaan 2019

www.sditarrahmahlumajang.sch.id - Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-74, SDIT Ar Rahmah Lumajang menggelar Festival Semarak Kemerdekaan 2019, selanjutnya disingkat FSK 2019. Dengan tema "Merdeka Jiwaku, Pantang Menyerah Semangatku" festival ini menjadi ajang bergengsi bagi warga SDIT Ar Rahmah, baik guru, siswa, dan juga wali murid. 

FSK 2019 dilaksanakan selama sepekan penuh, mulai tanggal 26 Agustus s.d 31 Agustus 2019. Bertempat di SDIT Ar Rahmah, di kelas, di lapangan, dan di halaman belakang. Kegiatan ini dibagi menjadi 3 kategori, yaitu kategori lomba untuk guru, lomba untuk siswa, dan lomba untuk wali murid. Lomba untuk guru diantaranya : Lomba display kelas. Lomba untuk wali murid diantaranya Lomba tartil, menghias menu desa (ibu-ibu), lomba voli tertutup (bapak-bapak), dan yang terbanyak adalah lomba untuk siswa, diantaranya : Lomba tartil, Lomba Kekehan (Gasing), Lomba membuat layang-layang, lomba sepeda lambat, lomba klompen raksasa, lomba baca teks proklamasi, lomba mirip pahlawan.

Puncak acara dilaksanakan pada hari Sabtu, 31 Agustus 2019. Pada puncak FSK2019 kali digelar panggung prestasi terbuka. Semua kelas menampilkan kebolehannya, baik menyanyi, menari, dan tampilan kreasi seni karya anak-anak SDIT Ar Rahmah. Sangat meriah, apalagi di akhir sesi ada Pak Jaka, seorang pencerita muslim yang sangat kondang hadir menghibur semua siswa juga guru. 

Berikut beberapa foto kegiatan selama FSK2019:
Kompetisi Gasing/Kekehan
Klompen Raksasa


Mirip Tokoh Pahlawan

Mirip Tokoh Pahlawan

Pembagian hadiah saat pentas seni 

Pentanque

Baca teks proklamasi

Sepeda lambat

Lomba tartil wali murid

Lomba yel yel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan masukan

Desain Oleh Masnur Masnur Belajar | Spesial Buat SDIT Ar Rahmah