SDIT Ar Rahmah Juara 3 Lomba Takbir Keliling

www.sditarrahmahlumajang.sch.id - Sambut hari raya Idul Adha serangkaian kegiatan digelar di SDIT Ar Rahmah, salah satunya mengikuti lomba takbir keliling di malam Hari Raya Idul Adha yang diselenggarakan oleh Takmir Masjid Raya Tukum, dengan berjalan kaki berkeliling desa Tukum. Kali ini dilaksanakan tepat malam hari raya Idul Adha, Sabtu 10 Agustus 2019.
 
Lomba ini  sangat menarik minat masyarakat dalam merayakan malam Idul Adha dengan takbir berjalan kaki dan tertib. Start dan finish di halaman Masjid Riyadhotul Muttaqin Tukum, berkeliling sepanjang Jalan Raya Tukum, belok kiri sepanjang Jalan ke arah Desa Denok, dan belok kiri ke arah Balai Desa Tukum, terus lewat BRI dan sampai finish. 

Lomba diikuti oleh 10 regu, yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat, mulai sekolah hingga masyarakat umum. Yang menjadi unsur penilaian adalah suara, kekompakan dan kerapian baik dari segi peragaan maupun barisan dalam berjalan.

Tak kalah SDIT Ar Rahmah juga menampilkan hiasan lampu kelap kelip, sound sistem, dan untuk mengiringi alunan takbir, peserta membawa alat musik rebana (hadrah) dan alat musik digital. "Pokoknya meriah, tertib dan menghibur kami sekeluarga," ungkap salah satu warga.

Alhamdulillah, dengan izin Allah, SDIT Ar Rahmah mendapatkan juara 3 pada lomba takbir keliling tahun ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan lomba, baik dewan guru maupun anak-anak kelas 5 dan 6, serta orang tua.Semoga di tahun mendatang bisa lebih baik lagi. Aamiin (Abd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan masukan

Desain Oleh Masnur Masnur Belajar | Spesial Buat SDIT Ar Rahmah