Jalin Komunikasi dengan Wali Murid melalui Sosialisasi Program Sekolah

www.sditarrahmahlumajang.sch.id - Keberhasilan sebuah pendidikan perlu sinergi banyak pihak, sekolah, guru, orang tua dan lingkungan. Setelah kesepakatan internal melalui musyawarah guru, mulai tahun ajaran 2019/2020 semester satu ini, SDIT Ar Rahmah akan menerapkan waktu belajar baru, Fullday School. Keputusan ini diambil dengan berbagai pertimbangan, termasuk juga mempertimbangkan jajak pendapat dari wali murid. 

Sebagai komunikasi awal, maka kami mengundang semua wali murid untuk menjalin silaturrahim, berdiskusi bersama melalui agenda sosialisasi Program sekolah terutama program Fullday school yang akan diterapkan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Juli 2019 bertempat di Masjid Asy Syafi'iyyah Tukum. Kegiatan dimulai pukul 07.30 sampai selesai.

Sambutan dari Kepala Sekolah
Acara dibuka oleh Ustz. Siti Maisaroh, dilanjutkan tilawah Al Quran oleh Ust. Oktavian, sambutan Kepala Sekolah, selanjutnya adalah sosialisasi program sekolah (kurikulum, kesiswaan, humas, Al Qur'an, dll) dilanjutkan tanya jawab. Ust. Nurwanto, selaku kepala sekolah baru SDIT Ar Rahmah menyampaikan sambutan perdananya, beliau menyampaikan bahwa diperlukan sinergi antara sekolah dan wali murid, baik terkait pembinaan siswa maupun tentang pendanaan biaya sekolah.
Pemaparan program Sekolah

Meskipun belum semua wali murid hadir dalam acara ini dengan berbagai alasan, tetapi ini adalah pertemuan dengan jumlah wali murid yang hadir terbanyak sepanjang sejarah. Semua punya harapan, sekolah punya harapan baru bahwa semua wali murid bisa diajak bekerjasama, wali murid juga berharap ada peningkatan layanan pendidikan di SDIT Ar Rahmah. 

Di sesi diskusi, wali murid begitu antusias menyampaikan aspirasinya. Baik untuk sekedar memberi masukan, maupun sekedar sharing. Ada juga yang menyampaikan keluhan perihal pelayanan. Ust. Nurwanto memandu langsung jalannya diskusi terbuka ini. Semoga kedepan, SDIT Ar Rahmah semakin maju, semakin baik, dan terus bertumbuh dan berkambang. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan masukan

Desain Oleh Masnur Masnur Belajar | Spesial Buat SDIT Ar Rahmah